Pak Juhara Yang Kedua Kakinya diamputasi Dan Rumah yang nyaris Rubuh Dapat Bantuan Dari ACT Garut
Pak Juhara Yang Kedua Kakinya diamputasi Dan Rumah yang nyaris Rubuh Dapat Bantuan Dari ACT Garut
A d v e r t i s i n g

Garut, koran-samudra.com – Kehidupan yang di alami pak Juhara sungguh memprihatinkan, Pak Juhara mengidap penyakit selama 10 taun sampai kedua kakinya membus dan sekarang walau ke hilangan kedua kakinya tapi tersenyum bahagia karena terlaksan amputasi kedua kaki yang mengalami pembusuka, Juhara yang sebulan yang lalu tinggal di Kampung Ciharus RT 03 RW 06 Desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut kini menempati rumah saudarnya di Kampung Lampuyang.

Selain kakinya yang diamputasi pak juhara juga tinggal di rumah yang hampir roboh sendirian, tidak ada istri atau anak yang menemaninya dikarenakan sudah berpisah. Warga sekitar pun merasa kasihan kepada pak juhara dikarenakan rumahnya mengkhawatirkan ambruk dan sudah tidak layak huni, pak juhara pindahkan ke rumah kakaknya di Kampung Lampuyang RT 02 RW 12 Desa Karangpawitan Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Di sebabkan rumah yang Pak Juhara tempati mau rubuh, Pak Juhara kini hanya bisa berbaring ditempat tidur karena kakinya sudah tidak ada, hanya bisa dilayani oleh kakak dan saudaranya.

Kabar ini tentunya terdengar Tim ACT Kab Garut dan langsung perwakial datang untuk menjenguk keadaan pak juhara, pada kesempatan ini Tim ACT Garut memberikan bantuan berupa paket pangan dan Beras Wakaf. Sabtu (06/02/2021)

Menurut Program ACT Garut Acep Yahya bahwa tim ACT garut mendapatkan informasi ini dari awak media. Dan pada jumat 05 Februari siang tim ACT langsung menuju ke lokasi untuk melihat kondisi pak juhara serta rumahnya.

Acep juga menambahkan bahwa tim ACT insya Alloh akan ikut ikhtiar Membantu biaya perawatan untuk kakinya dan juga memperbaiki rumahnya yang hampir Ambruk. Dirinya menekankan bahwa tim ACT hanyalah penghubung antara donatur dan penerima manfaat. Mudah-mudahan dana yang di Galang oleh tim ACT bisa secepatnya terkumpul untuk membantu juhara.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Garut mengatakan bahwa bagi warga Garut yang ingin memberikan donasi untuk pak juhara bisa datang langsung ke Kantor ACT Garut Jl Suherman No 44 Ruko Diamond Dream Land Blok B5 Tarogong Kidul Garut.**Wawan S