Panglima Andika Ubah Syarat Tinggi Badan Calon Prajurit TNI, Coret Taruna di Bawah 160 Cm
A d v e r t i s i n g

Jakarta | koran-samudra.com
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin sidang didampingi, jajaran Petinggi TNI beserta panitia seleksi tingkat pusat.

Dikutip dari Kanal Youtube Jendral TNI Andika Perkasa Sidang Pemilihan Terpusat/Integratif Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Proses penerimaan Catar Akademi TNI dilakukan sejak bulan awal tahun 2022, dengan jumlah animo pendaftar Catar Akademi TNI sebanyak 22.553 orang.

Sidang Pantukhir tiap Angkatan telah dilaksanakan dibawah pimpinan masing-masing Kepala Staf Angkatan.

Disampaikan oleh Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Kusworo, sesuai peraturan Panglima TNI yang baru, Jenderal TNI Andika Perkasa membuat suatu terobosan perubahan peraturan penerimaan, salah satunya Usia, kini jika para Calon Taruna-Taruni berusia 17th 8bulan maka diperbolehkan mendaftar.

Hal tersebut pun juga di tegaskan dalam jalannya sidang oleh Jenderal TNI Andika Perkasa, perubahan yang juga direvisi oleh beliau, adalah batas minimal tinggi badan, yang menurut peraturan Panglima sebelumnya untuk pria 163cm, kini di revisi menjadi 160, dan untuk wanita yang sebelumnya 157cm menjadi 155. (abdrrchm)