Panwascam Kec Samarang menggelar Press Realise terkait dengan tahapan akhir pemilu 2024 yang telah dilalui
Panwascam Kec Samarang menggelar Press Realise terkait dengan tahapan akhir pemilu 2024 yang telah dilalui

G a r u t | koran-samudra.com

Panwascam Kecamatan Samarang menggelar Press Realise terkait dengan tahapan akhir pemilu 2024 yang telah dilalui.Hal ini dilakukan Panwascam Samarang sebagai sarana Evaluasi perjalanan pengawasan agar lebih baik di tahapan ke depan. selain itu acara ini sendiri sambil bersilaturahmi dan Buka bersama jajaran panwas, dari kesekretariatan dan PKD. digelar di RM Asep Stoberry Senin 1 April 2024.

Ketua Panwascam Samarang Shapwan Shaleh mengungkapkan untuk tahapan pemilu sendiri dari mulai tahapan kampanye, distribusi logistik hingga perhitungan dan rekapitulasi suara berjalan dengan baik berkat kerja sama dari semua pihak. “Kami bersyukur untuk tahapan pemilu berjalan dengan baik tentu hal itu bisa terjadi atas kerja sama semua pihak dan kesolidan internal Panwascam,” tuturnya.

“Bukan hanya itu Shapwan Shaleh juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada 240 Anggota PTPS dan 13 PKD se Kecamatan Samarang yang bekerja dengan profesional sehingga tahapan berjalan baik. “Tak lupa apresiasi yang sebesar-besarnya untuk 240 Anggota PTPS dan 13 PKD yang menjalankan tugas dengan baik, kemudian rasa terimakasih kepada Forkopimcam dan Stekholder yang ada di Kecamatan Samarang” ujarnya.

Sementara Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslu Kecamatan Samarang Lutfi Arsyad juga mengatakan bahwa panwas melakukan langkah pencegahan berjenjang selama tahapan pemilu. “Kami telah menerapkan beberapa langkah pencegahan secara berjenjang mulai dari tingkat desa guna mengantisipasi dan mengedepankan langkah pencegahan pelanggaran selama tahapan Pemilu 2024,” tuturnya.

Lutfi Arsyad mengatakan, langkah pencegahan itu dimulai dengan berusaha menumbuhkan kesadaran bersama peserta pemilu dan seluruh elemen masyarakat terkait pentingnya kepatuhan terhadap aturan pelaksanaan pemilu.

Wahyu