iklan layanan masyarakat

Subang Koran Samudera.Com – Pemerintah memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak covid 19 PPKM  Level 3-4 di wilayah Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang, minggu (25/07/2021).

Dalam penyaluranya Kantor Pos Kecamatan Tambakdahan kerjasam dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Rancaudik, didampingi  pihak keamanan dari  Bhabinkamtibmas Polri dan Bhabinsa AD dengan tetap mengikuti aturan  protokol kesehatan yang ketat.

Adapun jumlah BST yang diterima Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) pada bulan juli ini sebesar Rp.600.000 per Keluarga Penerima Manfa’at (KPM ) jumlah tersebut merupakan alokasi bulan mei dan juni.

Wahyudin Kepala Desa Rancaudik, mengatakan alhamdulilah kita bersama petugas Pos Tambakdahan giat laksanakan penyaluran BST Kemensos tahap ke 14,15 kepada 480 Keluarga Penerima Manfa’at ( KPM)untuk bulan juli ini setiap KPM mendapatkan 600 ribu.

iklan layanan masyarakat

” Karena kita masih dalam PPKM Level 3-4 maka dalam penyaluran BST kali ini kita laksanakan door to door dari rumah ke rumah masing masing KPM dan ada juga yang dilaksanakan di masing masing RW hal ini untuk menjaga kerumunan  warga yang akan mengambil BST, “tutur Wahyudin kepada Koran Samudra, minggu (25/07/2021).

Ia pun menghimbau kepada warga masyarakat yang akan mengambil BST agar menta’ati Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak jangan berkerumun, dan jangan lupa wajib membawa KTP el dan KK yang asli, pungkas Wahyudin.
**Asep H**

iklan layanan masyarakat