A d v e r t i s i n g

KORAN SAMUDRA – Purwakarta

Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta menggelar Training Of Trainer (ToT) Program Tatanen di Bale Atikan kepada para pengawas SMP se-Kab. Purwakarta, Kamis (5/11) bertempat di Ruang Rapat Bawah Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta.

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Pendidikan yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar beserta para kasi, Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan dan Tim Pengembang Sekolah jenjang SMP.

Seluruh pengawas jenjang SMP nampak hadir mengikuti kegiatan, ToT ini digelar sebagai persiapan implementasi Program Tatanen di Bale Atikan.

Setelah ToT, Para pengawas diharapkan memiliki pemahaman yang utuh tentang program Tatanen di Bale Atikan sebagai bahan diseminasi dan pembinaan kepada sekolah binaan masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten H. Purwanto, M.Pd mengatakan bahwa program tatanen di bale atikan merupakan bagian dari bunga rampai implementasi pendidikan  karakter di Kabupaten Purwakarta berdasarkan Perbup nomor 69 tahun 2015. Sebelumnya dalam pendidikan Karakter di Kabupaten Purwakarta telah dilaksanakan beberapa program diantaranya, sekolah ramah anak, insersi pendidikan anti korupsi, Insersi Pendidikan Lalu Lintas, Pendalaman Kitab-kitab sesuai agama yang dianut oleh peserta didik melalui guru Agama Keagamaan dan Pendalaman Kitab (AKPK) dan sekarang progran tatanen di bale atikan.

Sumber   : disdik.purwakartakab.go.id ( http://disdik.purwakartakab.go.id )

(NC/Red)