A d v e r t i s i n g

Garut, koran-samudra.com-Belum lama ini bencana alam terjadi di Indonesia salah satunya banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut pada Kamis (22/09/2022) malam yang lalu,Kejadian tersebut cukup memprihatinkan selain menyebabkan kerusakan infrastruktur banjir bandang dan longsor tersebut mengakibat kan korban jiwa yang cukup banyak.banjir bandang tersebut menerjang kec pameungpek, Cibalong dan wilayah kec cisompet Kabupaten Garut.

Wilayah tersebut memang sudah masuk kedalam daerah kerendahan bencana banjir bandang dan longsor yang menerjang yang dipicu oleh insentif hujan yang tinggi dalam waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan debit air di sungai cipalebuh dan sungai cikaso menjadi lebih meningkatkan hinggah Secara cepat menyebabkan banjir bandang dan longsor.

Hal tersebut menjadi perhatian berbagai pihak, karena penyebab banjir tersebut bukan karena hujan deras namun ada beberapa paktor manusia yang menyebabkan bencana alam.seperti banjir bandang dan bencana longsor di kecamatan pameupek juga pernah terjadi Musibah serupa pada 2020. yang mengakibatkan sekitar 500 jiwa warga terdampak bencana ini.

dilaporkan ada beberapa rumah serta pasilitas umum seperti jembatan,sekolah dan lainnya .
pos yandu yang hanyut diterjang air.tidak luput terdampak banjir tersebut adalah para nasabah PNM MEKAAR yang berdomisili di 3 kecamatan tersebut.

Dikatakan Pimpinan PNM Cabang Garut Bapak Abu Hasan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan membantu meringankan beban para penyitas banjir bandang dan bencana longsor terutama bagi mereka sebagai peserta nasabah PNM.Acara berlangsung tanggal 09 November 2022.

Abu Hasan .Mereka peserta nasabah Mekaar yang berada dikec pameungpeuk,cibalong dan Kec Cisompet Kab Garut.
Adapun jenis kegiatan tersebut penyaluran bantuan korban terdampak banjir dan longsor di Kec pameungpeuk Cibalong dan Kec Cisompet.

Dan saat ini korban membutuhkan bantuan sembako maupun bantuan sosial lainnya untuk bertahan hidup hingga bencana tersebut hilang.Ucapnya

Bantuan tersebut di Salurkan ke beberapa wilayah seperti
Kecamatan Pameungpeuk
1. Kaum Lebak desa Pameungpeuk
2. Segleng desa paas
3. Sukapura desa Mandala kasih
4. Leuwi simar desa Mandala kasih
5. Sirnagalih desa sirnabakti
6. Asisor desa Paas
Kecamatan cibalong
1. Cibarengkok desa karyasari
Kecamatan cisompet
1. Desa Neglasari
2.Desa Sukamukti
Kecamatan Cihurip
1 Desa jayamukti

Dalam kegiatan tersebut hadir
Pemimpin PNM Cabang Garut Bapak Abu Hasan.Wakil Pemimpin PNM Cabang Garut Bapak Wahyu Ferdian.Manajer Regional Mekaar PNM Cabang Garut Bapak Fuji Tegul Winalwan dan Staf PNM Garut.

Penulis Wahyu