Subang, KoranSamudra.com – Muspida di jajaran Forkopimda lakukan Rapat Koordinasi dengan Bupati subang H. Ruhimat terkait penanggulangan Sampah di Kabupaten Subang, bertempat di Rumah Dinas Bupati subang, senin sore 15-3-2021.

Pj. Sekda Asep Nuroni, S.Sos, M.Si dalam tugasnya sebagai moderator menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Subang telah menyiapkan berbagai Langkah baik Jangka Pendek, Menengah maupun Jangka Panjang dalam menanggulangan permasalahan Sampah yang sudah memasuki situasi darurat sampah tiap hari tidak kurang dari 100 sampai 150 ton sampah masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di panembong Kelurahan Parung Kec.Subang ujar Asep.

Dalam Rakor tersebut Ketua Pengadilan Negeri Subang Agus Hamzah, SH, MH menyampaikan ” bahwa persoalan sampah di Kabupaten Subang merupakan kejadian yang luar biasa dan berharap selain langkah Jangka pendek, Langkah Jangka Panjangpun perlu dipersiapkan terkait pengolahan sampah diharapkan agar lebih baik ada komitemen yang jelas dalam pengelolaannya untuk jangka Panjang”, tutur Agus.

iklan

 

Bupati Subang H. Ruhimat dalam arahannya meminta dukungan dari segenap Jajaran Forkopimda Subang dalam menyelesaikan kedaruratan tersebut yang salah satunya melalui pembukaan tempat Pengolahan Sampah yaitu TPA di Desa Jalupang Kec.Kalijati seluas 14,4 hektar imbuhnya.

lanjut H. Ruhimat Melalui rakor tersebut berharap agar terwujud kesepahaman dan komitmen Bersama seluruh pihak dalam menanggulangi permasalahan sampah di Kabupaten Subang.

H. Ruhimat mengajak kepada Dinas terkait untuk bersama-sama secepatnya merealisasikan apa yang sudah ditargetkan. Pada kesempatan tersebut disepakati pula komitmen Jajaran Forkopimda dalam mendukung pelaksanaan pemindahan TPA Panembong ke TPA Jalupang.

Hadir dalam kegiatan rakor tersebut, Ketua DPRD Subang H. Narca sukanda S. Sos, Ketua PN Subang Agus Hamzah SH. MH, Kapolres Subang AKBP. Aries Kurniawan widiyanto . SH, dan Muspida Jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang di Ruangan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati….
***Mris.Ah***