A d v e r t i s i n g

Subang, KoranSamudra.com – Sekertaris Dinas Pedidikan & Kebudayaan Kabupaten subang merangkap sebagai Ketua pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Subang Dr. H. Aep Saepudin m. pd. Saat dikonfirmasi Koran Samudra mengatakan dalam kegiatan Rapat yang di hadiri seluruh Kepala Sekolah Smp Negeri dan Swasta sekabupaten subang dalam rangka pembinaan kepala sekolah Tingkat SMP se Kabupaten subang, yang pembinaannya di laksanakan oleh kabid SMP baik negeri dan swasta.

Lanjut Aep, “di karenakan seluruh kepala sekolah yang hadir hari ini sebagai anggota PGRI Kabupaten Subang, untuk kegiatannya bertempat di gedung PGRI subang, selasa 26-3-2021”.

Aep Saepudin menjelaskan bahwa selama Covid 19 dalam melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan persiapan penaikan kelas dengan pertimbanganya pembelajaran jarak jauh otomatis penilaian nya berbeda dengan Versi pembelajaran tatap muka, dalam kegiatan ini kita harus mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tetap di terapkan dan perketat,dengan jaga jarak, pake masker dan cuci tangan, anak-anak yang kelas 9 untuk SMP akan menerima ijazah,serta persyaratan penggunaan ijasah yang telah di sampaikan oleh seksi kurikulum dan pembinaan dari segi disiplin ibu bapak guru dan kepala sekolah sehingga di masa pandemi ini walaupun tidak ada kegiatan tatap muka kegitan KBM PJJ tetap berjalan.

mereka mengadakan kegiatan sesuai petunjuk dari Bupati, disiplin selama kegiatan KBM tidak tatap muka dan kehadiran guru harus di cek mengenai segala kegiatannya.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdikbud Kab.Subang Ade Cece mengatakan, ” intinya kegiatan pembinaan kepada kepala satuan pendidikan, diantaranya pembelajaran jarak jauh (PJJ) , disiplin apartur negara, protokol kesehatan dan hal-hal lain sekitar kebijakan kementrian disdikbud kaitanya dengan pelaksanaan ujian dan pemberian akhir tahun”.

Cece Berharap ketika mengambil sebuah kebijakan lokal kita mengacu kepada kebijakan yang ada di atasnya, dan kebijakan di ambil dari berbagai pertimbangan sehingga kita bisa mengeliminir terhadap dampak – dampak yang timbul dari apa yang tidak di harapkan mengenai seputar pendidikan, Bertempat di gedung Sekretariat PGRI Kabupaten Subang, selasa 16-3-2021.

jumlah peserta yang hadir dalam daftar tamu 72, diantarnya terbagi dalam 2 tahap, tahap pertama jam 9.30 diantarnya Komisariat Jalan Cagak, Komisariat subang dan Komisariat Pagaden yang hadir 35 Kepala Sekolah, tahap 2 jam 13.30 di antaranya Komisariat Pamanukan, Komisariat Ciasem dan Komisariat Kalijati yang hadir 37 Kepala Sekolah dari seluruh Undangan SMP Negri dan SMP Swasta yang ada di Kabupaten Subang.
***MRis/Ah***