Subang, Koransamudra.Com – Rumah warga milik Sartiyen (45 th) di Kampung Pintu RT 08 /03 Desa Bojonegara Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang ludes di lalap sijago merah, selasa (17/08/21).

Menurut Kasi Trantib Kecamatan Tambakdahan Apid Kastrena mengatakan musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 1 siang, diduga kebakaran terjadi akibat kosleting listrik arus pendek sedangkan  sumber api berasal dari bagian tengah  rumah korban.

Sewaktu kejadian Indah (25 Th)” anak Ibu Sartiyem” sedang menyapu di depan rumah dan ia tidak menyadari rumah Ibunya terbakar, baru ia tau ketika di kasih kabar sama saksi Suprapto, bahwa rumah ibunya kebakaran, tutur Apid, kepada Koran Samudra, selasa (17/08/21).

Lebih lanjut  Apid mengatakan, berkat pertolongan masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya tanpa ada bantuan mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) api pun 1 jam kemudian  bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah yang lainnya dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa akan tetapi harta benda milik Ibu Sartiyem semuanya habis ikut terbakar, di perkirakan kerugian mencapai ratusan  juta rupiah, pungkasnya.
**AHidayat**