Subang, KoranSamudra.Com
Pemerintah Daerah Kab.Subang melalui kantor Kelurahan Cigadung Kec.Subang telah menyalurkan Bantuan Beras dari Kementrian Sosial RI (Kemensos) sebanyak 3.175 KPM akan menerima Bantuan beras masing2 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Mendapat 10kg,

Sebanyak 3.175 KPM Warga Kelurahan Cigadung menerima bantuan Beras dari Kemensos.

Bantuan beras tersebut dampak pandemik Covid-19 PPKM Darurat Jawa Bali Level 4 kepada kelompok sasaran keluarga miskin, sasaran bantuan untuk mengurangi beban ekonomiĀ  masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali Level 4.

Kepala Kantor Kelurahan Cigadung Age Germana S.Sos Penyaluran bantuan beras dari Kemensos bertempat di GOR Kelurahan Cigadung petugas dari perangkat Pemerintah Kelurahan Cigadung di bantu pengurus Rt masing-masing lingkungan se Kelurahan Cigadung.

Sebanyak 3.175 KPM Warga Kelurahan Cigadung menerima bantuan Beras dari Kemensos.

Kepada keluarga penerima bantuan agar menjaga dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).
Dari 29 Rukun Warga di Kelurahan Cigadung hari Jumat kmaren sudah ada penyaluran dan terealisasi dengan baik..

Kegiatan penyaluran beras bantuan tersebut bila ada warga Masyarakat Cigadung yang tidak mendapat bantuan beras Kemensos kami sudah berupaya namun Jatah atau Quota sudah ada daftar, jadi kami hanya menerima.
Mudah-mudahan bagi yang menerima bantuan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat terutama kepada warga yang sudah lanjut usia, tutur Kepala Kantor Kelurahan Cigadung, kepada Koran Samudra di lokasi penyaluran beras, Sabtu (31/07/2021).

Kami atas nama Kepala Kelurahan menghimbau kepada warga masyarakat Cigadung agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) patuhi 3 M Memakai masker ketika keluar rumah, Mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak menghindari kerumunan pungkasnya..

Aktivis Gerakan Nusantara Hijau (GNH) Dpc Subang Mang Omod, Mengapresiasi bantuan dari Kemensos kepada Warga Masyarakat Kelurahan Cigadung,
ini merupakan kepedulian Pemerintah membantu warga yang sedang dalam kesulitan ekonomi akibat dampak Covid-19 yang berkepanjangan, Ungkap Mang Omod.

Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfa’at apalagi bantuan ini di berikan langsung kepada warga yang rentan terhadap penularan virus corona Covid-19, kita berdo’a semoga virus Covid-19 segera hilang dari bumi Indonesia agar kita bisa hidup normal kembali.
Pungkas Mang Omod..
**Boby/KB**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here