Bandung, koran-samudra.com – Berlangsung di Gedung Aula SMK Prakarya Internasional Bandung yang terletak di Jl. Inhoftank No. 46-146. Kegiatan serah terima jabatan Pengurus OSIS masa bakti 2019-2020 kepada pengurus baru masa bakti 2020-2021 dilakukan secara Online dan Offline. Kegiatan tersebut tentunya turut dihadiri oleh semua pengurus OSIS mulai dari kelas 10, 11 sampai 12 yang tentunya menggunakan aplikasi video conference Zoom meeting dirumah masing-masing. Rabu (27/01/21).

Kegiatan sertijab tersebut tentunya dilaksanakan bukan tanpa maksud dan tujuan, walaupun sedang berada ditengah pandemi namun para pengurus OSIS SMK PI menyiasatinya dengan cara Online dan Offline tadi. Jadi hanya beberapa komponen saja yang hadir langsung disekolah dan sisanya mengikuti kegiatan di rumah masing-masing menggunakan Zoom.

Cara tersebut dalam kondisi seperti ini dinilai efektif karena kegiatan seperti serah terima jabatan tentunya tidak bisa menunggu pandemi berakhir, masa jabatan selama satu tahun itu pasti akan terus berjalan tanpa memandang apakah masih ada pandemi ataupun tidak. Hal tersebutlah yang menjadi triger para pengurus OSIS SMK PI untuk segera mungkin melaksanakan sertijab supaya Angkatan pengurus OSIS selanjutnya bisa langsung berkarya dan membuat program kerja seusai dengan visi-misi angkatannya.

Yang namanya kendala tentu pasti ada dan biasanya jika mengadakan Webinar atau yang sifatnya peserta memakai video conference pasti ada suatu kendala teknis mulai dari sinyal, device bahkan personal orangnya kadang kali terjadi telat masuk dan lain sebagainya karena peserta tidak bisa terkontrol secara langsung berbeda jika melakukan kegiatan tatap muka tentunya panitia bisa lebih mengendalikan mobilitas para peserta sesuai dengan keinginannya.

Ketua OSIS sebelumnya Iqbal Saepul Maulana (17) Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan para pengurus OSIS nya yang lain telah mengkonsep kegiatan tersebut sedemikian rupa sehingga pada saat ini dapat terlaksana dengan cukup baik.

“Kegiatan sertijab ini adalah salah satu bukti bahwa kegiatan sertijab seperti ini bisa dilakukan secara online. Bagi teman-teman OSIS dimanapun berada cara ini cocok untuk dilakukan karena waktu dan pembatasan orang dapat lebih terkontrol,” Ujarnya.M.Riza Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here