Subang, koran samudra.com – Pilkades serentak dalam waktu beberapa hari kedepan akan segera di laksanakan di kabupaten subang, riuh pesta demokrasi tersebut menjadi ikon hajatan warga desa khususnya di desa manyingsal kecamatan cipunagara kab.subang untuk menentukan kepala desa pilihannya.

Pada waktu proses pemilihan suara nanti, Hj.Yuyun Yulianah calon kepala desa perempuan tunggal di Pilkades manyingsal menjadi sorotan warga saat ini, pasalnya ia menjadi Idola kaum milenial khususnya, umumnya masyarakat desa manyingsal tutur kang Awe (sapaan akrabnya) salah satu warga manyingsal.

” Pilkades tahun ini adalah pintu gerbang perubahan untuk desa kami, kami butuh sosok putra daerah yang tau betul situasi kondisi serta kekurangan dan kelebihannya di daerah kami maka dari itu suara kami kaum milenial dan emak-emak khususnya insya Allah akan tertuju pada beliau ( Hj. Yuyun ),” ungkap kang awe.

Saat di temui awak media koran samudra,
Hj.Yuyun memberikan keterangan prihal visi dan misinya maju di Pilkades manyingsal ini adalah dorongan hati,” tidak terlepas juga dukungan dari keluarga besar dan masyarakat untuk menitipkan arah manyingsal kedepan, sayang bila jatuh kepada orang yang tidak tahu tentang desa kami, warga masyarakat Desa Manyingsal tidak mau tertinggal baik itu dalam proses pembangunan insfratruktur maupun program-program pemerintah, saya mohon doa dan dukungannya untuk membawa manyingsal ke gerbang perubahan dalam segala bidang,” pungkasnya.

Warga lainnya juga menilai Hj.Yuyun Yulianah cepat tanggap terhadap warga yg membutuhkan baik sosial maupun ekonomi serta lain sebagainya. Para Pemuda dan pemudi beliau sangat memperhatikan kepada warga yang mempunyai bakat dan karya, beliau juga sangat semangat ingin memajukan adat budaya yang ada di desa manyingsal.

Sekarang sudah terbentuk LEMBAGA ADAT DESA, religius karena beliau adalah orang NU dan ketua majlis ta’lim, tidak sedikit jasa-jasa beliau terhadap warga yang membutuhkan termasuk juga acara keagamaan dan adat budaya.

Beliau juga ingin sekali menyejahterakan warganya dengan kerja sama serta bergotong royong agar slalu bersilaturahmi masyarakat satu dengan yang lainnya.

#Boby R#

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here