Subang, Koran Samudera.Com – Sukacita 351 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM ) Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Barat, sebesar 600 ribu dampak pandemik Covid-19, sabtu (24/07/2021).

Nampak wajah berseri terpancar dari raut muka penerima bansos, alhamdulilah Pa sudah lama kami mengharapkan bantuan dari pemerintah akhirnya datang juga, apalagi kan sekarang lagi  PPKM aktifitas kami di batasi kalau tidak di bantu pemerintah  kami mau makan apa, tutur warga.

Sebelumnya pihak Kantor Pos Pagaden  telah mendistribusikan BST Kemensos kepada 4402 KPM yang berada di wilayah Kecamatan Pagaden Barat, dan hari ini  “sabtu” pihak pos kembali menyalurkan Bansos kepada 968 KPM yang tersebar di 3 Desa ” Munjul, Margahayu, Mekarwangi”.

Kepala Kantor Pos Pagaden Asep Wahyudin, mengatakan penyaluran hari ini kita laksanakan di 3 Desa yakni Desa Margahayu, munjul dan Desa Mekarwangi,Kecamatan Pagaden Barat, mulai besok kita distribusikan ke wilayah kecamatan Pagaden.

Ia pun menghimbow bagi penerima bansos wajib membawa KTP-el atau Kartu Keluarga (KK) yang asli dan wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak tidak boleh berkerumun, terang Asep kepada Koran Samudra, sabtu (24/07/2021).

Kepala Desa Munjul Unay, berharap dengan di terimanya BST Kemensos mudah mudahan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

Selain itu iapun mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan, imbuh Unay.
**Asep H**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here