Garut,koran-samudra.com – Ratusan warga Garut yang terdiri dari berbagai Elemen berkumpul di depan gerbang Pendopo Garut, mereka datang memenuhi undangan aksi unjuk rasa yang rencananya digelar pada hari Jumat (16/7/2021).

Sementara beredar informasi, para koordinator lapangan (Korlap) sudah bertemu dengan pihak Forkopimda Garut pada jam 10.00 WIB sehingga warga masyarakat yang berkumpul lakukan aksi unjuk rasa tanpa ada komando.

aktivis Garut Surya Panunggal mengatakan, bahwa aksi unjuk rasa telah dibatalkan, sedangkan warga berbondong – bondong datang ke pendopo untuk lakukan unjuk Rasa.

“ warga pada datang untuk menyuarakan keluhan melalui aksi, namun ini tidak diberitahu oleh korlap bahwa aksi tak jadi, saya khawatir warga jadi korban dan berhadapan dengan aparat kepolisian,” ucap Surya Panunggal.

Surya pun menegaskan agar warga yang datang agar meminta tanggung jawab kepada korlap kenapa tidak ada pemberitahuan.
“Kejar korlapnya, mengundang warga namun tak jelas ini,” tandasnya.

Kendati koordinator lapangan (korlap) aksi unjuk rasa di Pendopo Garut tidak ada, pantauan dari media www radarmetro.net, ratusan warga dari berbagai daerah dan berbagai elemen di Garut ini melanjutkan aksi unjuk rasa secara spontan di depan gerbang Pendopo Kabupten Garut.

Massa yang merangsek mendekati gerbang pendopo hampir terjadi ricuh, untung saja petugas kepolisian sigap menangani dengan cara persuasif dan meminta 10 orang perwakilan warga untuk berkomunikasi di dalam Pendopo hingga masa bisa terkendali.

Wahyu