A d v e r t i s i n g

Bandung, koran-samudra.com – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengunjungi salah satu dari UMKM binaan Disdagin yang terletak di Jl. Muararajen Kulon. Kunjungan tersebut dimaksud untuk bersilaturahmi sekaligus melihat secara langsung seperti apa proses pembuatan dari produk UMKM tersebut .

“Kunjungan terkait UMKM binaan Disdagin ini sebenarnya sudah pernah di ekspos, kita mau tau proses nya terus di tengah pandemi seperti sekarang ini jangan berhenti untuk berinofasi membuat hal baru. Ini ada waktu kosong kita mampir-mampir sambil lihat-lihat. Harapannya untuk UMKM biasanya lebih tahan sama krisis seperti sekarang ini”. Ujarnya .

Produk dari UMKM tersebut adalah chewy fruit yaitu sejenis keripik buah tapi dengan tekstur yang lebih kenyal yang dikeringkan dan diproses tanpa menggunakan gula, bahan pengawet dan bahan lainnya sehingga rasa buahnya masih sangat terasa dan kita bisa menikmati memakan buah lokal dengan olahan yang berbeda. Produk tersebut diberi nama Tyu yang tersedia dalam beberapa varian buah seperti buah naga, kiwi, jeruk dan lain sebagainya.

Zahra merupakan salah satu owner dari produk tersebut berharap kalau nanti produknya bisa menjadi Top Brand Healthy dan menginspirasi banyak orang khususnya UMKM, karena untuk produk yang seperti itu sebenarnya belum terlalu banyak di Indonesia apalagi yang menggunakan buah lokal dan tanpa bahan-bahan lainnya.

“Ini adalah buah kering tapi bukan kripik dan teskturnya chewy jadi kita nyebutnya chewy fruit gitu jadi dia di keringin tapi kenyal gitu yaa si teksturnya. Kita keringin nya buah saja tanpa gula tanpa bahan pengawet tanpa bahan apapun. Mungkin kalo di Indonesia ada tapi belum terlalu banyak cuma ini sama kita di inovasiin lagi karena buahnya buah lokal jadi produk ini itu sebenarnya sudah ada di luar negeri cuman untuk varian buahnya kayaknya kita bisa bilang berinovasi karena memakai buah lokal. Untuk kedepannya semoga produk ini bisa jadi top brand healthy snack dan kedepannya kita juga bakalan punya sayuran juga untuk dikeringkan gitu,” Ujarnya.***M.riza Firdaus