Subang, Koran Samudra.com – Jembatan penghubung lingkungan antara RW. 08 dan RW. 21 di Kel. Cigadung kec. Subang sudah harus segera di perbaiki, karena jembatan tersebut penghubung warga masyarakat yang akan beraktivitas baik yang akan ke Pasar ataupun yang akan menuju kantor, bila tidak di perbaiki Jembatan tersebut akan membahayakan mengguna jalan.

Sudah sering terjadi yang menyebabkan terperosoknya kendaraan yang melintas, sehingga mengganggu pengguna jalan dan warga masyarakat lingkungan sekitar khususnya.

Melihat keadaan yang memprihatinkan tersebut pengurus lingkungan kedua RW yaitu RW. 21 dan RW. 08 beserta warga dan karang taruna bahu membahu membongkar sekaligus membangun kembali jembatan yang terputus tersebut secara Gotong Royong dengan biaya swadaya.

Asep Ma’mun selaku tokoh pemuda yang mewakili karang taruna kedua lingkungan memberi penjelasan kepada jurnalis koran Samudra bahwa ,” masyarakat kota tidak perlu menunggu lama akan bantuan atau program pemerintah jika hal yang mengenai kebutuhan warga bisa di atasi langsung oleh kebersamaan atau gotong royong, memang benar bahwa jembatan penghubung kedua lingkungan tersebut sudah terbengkalai dan menimbulkan beberapa penyebab terperosoknya warga yang melintas apalagi waktu malam Maka dari itu perlu adanya kesadaran bersama sebagai masyarakat tanpa sekedar berteriak teriak minta bantuan kepada pemerintah terkait apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, pasti sulit dan harus menunggu lama jika mengajukan program bantuan pembangunan dengan beberapa mekanisme aturannya,” ujarnya.

Mang Omod Tokoh Masyarakat dan Aktivis Gerakan Nusantara Hijau (GNH) Dpc Kab.Subang saat di konfirmasi, menyampaikan bahwa masyarakat kota khususnya warga kelurahan Cigadung adalah masyarakat yang berjiwa sosial tinggi, Cigadung harus menjadi contoh barometer kota Subang yang lokasi wilayah ada ditengah2 kota dengan segala bentuk sosial dan berjiwa tangguhnya, maka dari itu seluruh elemen harus menjadi sosok yang insfiratif dan berbudi luhur pungkasnya.
***Boby R***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here