A d v e r t i s i n g
Bupati Garut, Rudy Gunawan mengunjungi Rusun (Rumah Susun) Gandasari di Jl. Raya Garut – Bayongbong, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (1/12/2020).
Bupati Garut, Rudy Gunawan mengunjungi Rusun (Rumah Susun) Gandasari di Jl. Raya Garut – Bayongbong, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (1/12/2020).

 
GARUT, koran-samudra.com – Guna memeriksa kelengkapan fasilitas ruang isolasi pasien Covid-19, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengunjungi Rusun (Rumah Susun) Gandasari di Jl. Raya Garut – Bayongbong, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (1/12/2020).

Bupati menyapa langsung dari kejauhan pasien Covid-19 yang diisolasi di Rusun Gandasari didampingi oleh dokter dan perawat yang sedang berjaga guna menjaga keamanan agar tidak terjadi kontak fisik ataupun penularan Covid-19.

Rudy mengatakan beberapa fasilitas yang diberikan berupa spring bed, televisi dan internet untuk memudahkan para pasien melakukan aktivitas dari dalam ruangan. “Hari ini kita kontrol ruang isolasi. Mereka kita kasih spring bed yang baik, kita kasih tv, kasih internet mereka bisa mengerjakan dengan laptop disini,” ucap Rudy.

Tak hanya itu, lanjut Rudy, para keluarga dari pasien Covid-19 yang diisolasi di rusun ini diperbolehkan untuk menengok para pasien dengan syarat melakukan komunikasi dari luar ruangan demi tidak tertular Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia khususnya di Kabupaten Garut ini. “Disini kita bahagiakan mereka, saya memberikan jaminan apa yang dikeluhkan mereka dalam fasilitas kita akan lakukan yang terbaik makan kami berikan yang terbaik juga keluarga boleh nengok kesini dan berkomunikasi di luar,” lanjut Rudy.

 

Sampai dengan saat ini pasien Covid-19 yang diisolasi di Rusun Gandasari ini berjumlah 17 pasien dan memungkinkan adanya penambahan pasien mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat Kabupaten Garut diharapkan senantiasa untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.***(Wahyudin-Biro Garut)