A d v e r t i s i n g

koran-samudra.com – Subang

Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) meresmikan jalan baru di Desa Jalupang. Kec. Kalijati. Rabu, 20 Juli 2022.

Sebelum pembukaan jalan, Kang Jimat menyempatkan untuk melaksanakan Briefing terkait pembangunan jalan dari Tol KM 89 menuju SUAI, yang nantinya akan menembuskan jalan menuju ke jalan Cipendeuy – Serangpanjang.

Di lokasi pembukaan jalan, Kang Jimat disambut oleh para siswa SD dan para warga serta para penggarap tanah ptpn 8 yang sangat antusias menyambut Kang Jimat yang Juga Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kab.Subang.

Agenda dilanjutkan dengan peresmian jalan yang ditandai dengan gunting pita oleh Bupati didampingi Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kadis Pertanian, Kadis PUPR serta Camat Kalijati serta Prangkat desa Jalupang. Jalan yang diresmikan, merupakan jalan yang menyambungkan antara Jalupang – Tenjolaut sepanjang 1 KM.

Kepala Desa Jalupang Adi Karta dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada Kang Jimat atas bantuan dana APBD yang digelontorkan untuk pembangunan di Desa Jalupang.
“Ngahaturkeun nuhun ka Kang Jimat, terkait bantosan 1,5 Milyar. Alhamdulillah, Karaos pisan manfaatna, ayeuna kirang langkung 1 KM jalan tos tiasa dibangun, ketebalan dasar 5 cm, rigid beton 20 cm, kualifikasi K350 NC 125.”

Selanjutnya, Camat Kalijati Ahmad Hidayat S.E., dalam sambutannya mengajak semua warga mendoakan Kang Jimat untuk selalu sehat dan sukses dalam membangun Subang menuju Subang Jawara.
Mari kita doakan Pak Ruhimat (Bupati) sehat selalu, dan sukses dalam pembangunan di Subang.

Ahmad juga berharap jalan yang telah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan jalan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Tenjolaut khususnya desa Jalupang khususnya pada umumnya.
Warga masyarakat yang melewatinya Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Pak Bupati, bahwa Desa jalupang selama saya menjabat. Kewajiban warga masyarakat bayar PBB nya nomor 1 terus.”

Dalam sambutannya Bupati H.Ruhimat (Kang Jimat) menghaturkan terima kasih kepada para warga Desa Jalupang yang telah melunasi PBB, sehingga pembangunan dapat berjalan.
“Alhamdulillah, bapak ibu sadayana masyarakat jalupang, dana 1,5 milyar, eta tinu dana APBD, nuhun pisan PBB Desa Jalupang lunas wae.

Bupati mengapresiasi kepada kepala Desa Jalupang serta pihak swasta yang telah menjalankan pembangunan di Desa Jalupang.
Ku kituna, pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah atas nama pribadi nganuhunkeun kasadayana khususna warga masyarakat Jalupang. Proyek coran ketebalan dasar na 5, Coran na 20 cm, mengapresiasi ke Kades dan prangkat desa nu tos ngajalankeun pembangunan jalan, ucapan terima kasih kepada pengusaha dan pihak swasta yang sudah membantu.

Bupati H.Ruhimst (Kang Jimat) mengajak warga untuk bergotong royong untuk menjaga dan merawat jalan, seperti membangun pinggiran jalan sehingga jalan yang tinggi tidak menyebabkan kecelakaan.
“Pamarentah anu ngabangun, anu ngagawean ti desa, anu ngagunakeun warga, simkuring hoyong warga gotong royong.

Menutup sambutannya, Kang Jimat memohon doa kepada seluruh warga, untuk dirinya dapat menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Subang dengan baik.
Nyuhunkeun pidoana ti sadayana, mudah-mudahan kuring bisa ngajalankeun amanah nu ayeuna di jalankeun.”

Selanjutnya, Kang Jimat juga meninjau langsung progres pembangunan Jalan Cipendeuy – Serangpanjang, salah satunya pembangunan gorong-gorong bersama perwakilan PT. JAP.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis perhubungan, Kadis Pemdes, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Kalijati serta masyarakat Desa Jalupang dan Desa Banggalamulya..

–DM Syahrijal – Nono Sutisna–