A d v e r t i s i n g

BANDUNG, koran-samudra.com –  UPI Gedung FPEB (08/12/2020). HIMA (Himpunan Mahasiswa) adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi yang diantaranya adalah : 1.) Pendidikan dan pengajaran, 2.) Penelitian dan pengembangan dan 3.) Pengabdian kepada masyarakat.

  1. Aburizal adalah Ketua Himpunan Universitas Pendidikan Indonesia Jurusan Pendidikan Akuntansi, pada saat awal mula pandemi Aburizal mengaku cukup kesulitan karena banyak program kerja yang terhenti. Walaupun demikian, dia dan rekan-rekannya selalu berinofasi untuk membuat program-program guna meningkatkan SDM internal maupun eksternal.

Program kerja yang sudah dilaksanakan sudah mencapai 30 program, harapannya program-program tersebut dapat menjadi penunjang guna tercapainya Tri Dharma perguruan tinggi. Tentunya program tersebut tidak bisa terlaksana tanpa adanya support dan juga partisipan dari semua pihak khususnya pengurus HIMA supaya goals yang telah mereka buat dapat tercapai.

“Goals kita sih jangka Panjang, karen nggak mungkin dampaknya bisa dirasakan sekarang-sekarang ini karena akan lebih terasa dampaknya pada saat menginjakan kaki di dunia pekerjaan ataupun pada saat terjun di masyarakat”. Ujarnya.

Karena UPI adalah kampus Pendidikan tentunya ada beberapa poin yang harus diperjuangkan oleh mahasiswa terutama organisasi kemahasiswaan seperti BEM dan HIMA karena merekalah yang membuat program-program dan sekaligus menjadi pelaksana dari kegiatan yang diselenggarakan.

“UPI ini kan harusnya menjadi leading sector paling utama jika membicarakan Pendidikan, cuman jika kita lihat belakangan ini hanya namanya saja tapi kalah dengan Universitas-universitas lain yang tidak punya label Pendidikan, menteri pendidikan pun lebih melirik universitas lain Ketika berbicara tentang pendidikan, bukan ke UPI”. Ujarnya***(M.Riza Firdaus-Reporter Koran samudra)