A d v e r t i s i n g

Subang, koran samudera.com – Danrem/SGJ 063 Cirebon Kol. Inf Rakca Andalasawan SAP M.han bersama Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.han dan Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 115 TA 2022 kodim 0605/Subang, bertempat di Desa Jalupang,Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. Selasa (11/10/22).

Tema kegiatan
“TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” Hadir pada acara tersebut, DeAspers Kodam III Siliwangi, Danlanud Suryadharma Kalijati, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Dandim di bawah Korem 063 Sunan Gunung Jati, Para Staf Ahli Bupati, Para Asda, Para Kepala OPD se-Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Kalijati, masyarakat Desa Jalupang dan sekitarnya..

Kang Akur pada kesempatan tersebut menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada berbagai pihak yang telah turut serta berkontribusi bagi suksesnya penyelenggaraan TMMD tahun ini teristimewa kepada Kodim 0605 Subang Arhanud 14 Cirebon Batalyon 312 kala hitam Dan Lanud Suryadarma Kalijati.

” TMMD ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu melalui program TMMD ini Mari kita optimalkan berbagai program lintas sektor untuk mewujudkan Kabupaten Subang menjadi Subang jawara Jaya istimewa dan sejahtera,” Ujar Kang Akur.

Selanjutnya,Kang Akur juga sampaikan selamat kepada pemerintah Desa dan masyarakat Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati semoga Kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat Bagi seluruh masyarakat.

” Saya mohon maaf atas segala kekurangan,atas pembukaan kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa ke-115 Tahun 2022 ini. Semoga segala pengorbanan dan amal baik kita dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara mendapat ridho Allah subhanahu wa ta’ala,” Tutup Kang Akur.

Kegiatan TMMD Ke 115 TA 2022 Kodim 0605 di Desa Jalupang Kec.Kalijati dibuka Danrem Sgj, Dandim 0605, Bupati dan wakil Bupati Subang

” Danrem Sunan Gunung Jati 063/Sgj mengungkapkan. Kegiatan ini salah satu bentuk Komitmen, dalam rangka membantu pemda dalam hal membantu rakyat dalam persoalan-persoalan masyarakat,TMMD ini adalah salah satu ruang membangun sinergitas antara TNI dan insitusi lain agar tetap bersatu dalam kemanunggalan TNI dengan Rakyat.Ini di perlukan dalam rangka melaksanakan pembangunan, yang paling penting bilamana kita diperlukan pada kondisi imergensi TNI dan Rakyat sudah saling mengenal saling bantu membantu sudah memiliki piling dan memiliki perasaan,” Ungkap Danrem 063 Sunan Gunung Jati.

” Bupati Kabupaten Subang H.Ruhimat pada kesempatan tersebut mengatakan, Saya sangat bersyukur sekali,itu bisa menghubungkan jalan sepanjang 30 kilo meter dengan lebar 20 meter,tentunya ini di awali dengan TMMD Tahun 2020.Kegiatan Sekarang ini,yaitu program lanjutan. alhamdulilah, saya sangat bersyukur kepada pihak Kodim 0605 Subang maupun Kodam. Insya Allah, Saya optimis jalan tersebut bisa nyambung dan tentunya ini akan menjadi akses alternatif antara Subang menuju Bandung.
Mudah-mudahan tahun ini bisa di buka,tentunya ini sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” Imbuh Kang Jimat

Kang Jimat Menambahkan, “Saya apresiasi Kodam dan Kodim sebagai tenaga langsungnya, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan apalagi hari ini dilaksanakan berbagai kegiatan seperti kegiatan khitanan massal, pengobatan gratis dan berbagai tupoksi dilaksanakan,” Pungkas Kang Jimat.

–DM Syahrijal–