Bandung, koran-samudra.com – Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan salah satu jalan untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga seseorang dapat memperoleh bekal untuk masa depannya di kemudian hari. Perguruan Tinggi dijadikan sebagai sarana untuk melatih serta mengasah kemampuan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan cerdas .

Selain itu, jenjang karir atau bekerja merupakan pilihan kedua siswa yang lulus untuk menempuh jalur kesuksesannya. Namun, tidak sedikit calon lulusan SMA yang masih belum bisa menentukan perguruan tinggi atau jurusan yang akan ditempuh serta sering terjadi patah semangat, bahkan untuk sebagian siswa yang tidak melanjutkan jenjang akademik melainkan untuk bekerja.

Sebagai upaya memperkenalkan perguruan tinggi dan dunia bekerja kepada siswa-siswi terutama Kelas XII, sebagai calon lulusan SMA dan calon pengusaha, SMA Negeri 1 Ciwidey beserta gabungan Alumni akan menyelenggarakan Kegiatan Rutin yaitu Dream And Movement Fair yang ke #5 dengan tema “Wujudkan Citamu Tanpa Nanti Tanpa Tapi”, pada Hari Sabtu-Minggu, tanggal 30-31 Januari 2021 pukul 07.00 s.d. selesai yang akan dilaksanakan melalui Video Conference (Zoom).

Dream And Movement Fair yang ke #5
Dream And Movement Fair yang ke #5

Ketua Pelaksana Dream And Movement Fair #5 menjelaskan, minimnya informasi yang didapatkan membuat mereka hanya memilih jurusan yang seadanya atau bahkan hanya menuruti keinginan dari orang tua mereka yang belum tentu sesuai dengan bakat yang dimiliki dan pekerjaan yang seadanya. Walaupun sekarang sedang dalam situasi pandemi dan Pembelajaran dilakukan dengan Jarak Jauh, Maka banyak Pelajar yang kurang mendapatkan informasi mengenai rencana kedepan setelah menyelesaikan pendidikan SMA, hal tersebut harus dihindari dengan cara mempersiapan dari jauh-jauh hari, siswa/siswi sudah mulai menentukan perguruan tinggi serta jurusan yang tentunya tidak hanya sesuai dengan minat namun sesuai dengan bakat yang dimiliki. Untuk siswa/siswi yang akan bekerja juga memiliki motivasi dari pengalaman alumni yang memilih kesuksesan mereka dengan jalur bekerja.

” kegiatan ini dalam rangka menjemput para siswa yang nantinya memerlukan informasi dan memberikan edukasi juga terhadap peluang, kuliah, serta dunia kerja ketika lulus nanti. Selain itu kami mendatangkan beberapa kampus dari PTS/PTN dan para motivator yang akan memberikan penjelasan serta pencerahan kepada siswa kelas 12 yang nanti nya akan lulus dan melanjutkan karirnya. kami juga membuka peluang kepada siswa/siswi diluar SMAN 1 Ciwidey untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” Ujar Ketua Pelaksana Dream And Movement Fair #5 Ilham Tri Putra Mahpudin.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Dream And Movement Fair #5 kali ini, kegiatan diselenggarakan tidak seperti biasanya secara offline melainkan melalui Video Conference (Zoom) mengingat karena saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Banyak sekali rangkaian acara pada Dream And Movement Fair #5 diantaranya seperti pengenalan kampus, Bakti sosial, Seminar Motivasi, DISAPADIA dan lainnya yang bisa memberikan manfaat bagi siswa-siswi SMAN 1 Ciwidey maupun diluar SMAN 1 Ciwidey. kata ilham

” insya allah dalam waktu dekat sebelum pelaksanaan kami selaku panitia akan melakukan sosialisasi berkaitan dengan kegiatan agar seluruh peserta mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan seluruh siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan ini. kami berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta dan dapat memberikan kemudahan akses yang lebih lengkap  untuk informasi seputar kampus, dunia pekerjaan serta mendukung pendidikan di indonesia, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung kegiatan ini semoga kedepannya kita dapat membuat kegiatan lagi yang bermanfaat untuk masyarakat dan tetap menjaga silaturahmi,” Ujuar ilham.***Amdiyan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here