Subang, koran-samudra.com – Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan pengoperasian perdana Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/12/2020). “Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, Pelabuhan Patimban hari ini saya nyatakan siap dan bisa digunakan,” ujar Jokowi, dilansir dari Antara.

Pelabuhan Patimban pelabuhan internasional baru di subang Jawa Barat yang hari ini beroperasi perdana kapal MV Suzuka Expres tadi menjadi penanda aktivitas ekspor perdana dari pelabuhan Patimban ke Brunai Darusalam Di tengah suasana pandemi pembangunan pelabuhan patimban fase pertama, salah satu proyek strategis nasional ini telah di selesaikan dan pelabuhan patimban akan menjadi salah satu proyek terbesar di indonesia yang di persiapkan untuk mendukung kegiatan ekspor dan impor.

Pelabuhan patimban sendiri di pandang penting bagi pertumbuhan roda perekonomian dalam perdagangan di Jawa Barat serta lokasinya pun sangat stratgis sekali yakni di antara Bandara kertajati dan didukung oleh kawasan industri dari bekasi,karawang,dan purwakarta. pelabuhan patimban nanti akan bisa memperkuat keberadaan pelabuhan tanjung priok yang sudah terlalu padat serta menimbulkan dampak kemacetan di ruas jalan Bekasi Jakarta.***(koresponden pantura – Didi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here