A d v e r t i s i n g

BANDUNG. Koransamdura.com- Langsung dilantik oleh Ketua PGRI Prov Jabar. Pelantikan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum dan Badan Khusus Kelompok Kerja dilaksanakan langsung di Gedung PGRI Jawa Barat. Diharap, pengurus baru semakin optimal dalam penanganan bantuan hukum terhadap guru. Sabtu.(28/11/20).

" Pelantikan LKBH dan Pokja PGRI Provinsi Jawa Barat, di Aula Ki Hajar Dewantara gedung PGRI Provinsi Jawa Barat "
” Pelantikan LKBH dan Pokja PGRI Provinsi Jawa Barat, di Aula Ki Hajar Dewantara gedung PGRI Provinsi Jawa Barat “

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Barat, melaksanakan pelantikan LKBH dan Pokja dalam rangka pergantian pengurus yang sebelumnya dengan pengurus yang baru. Sesuai dengan regulasi yang ada, setiap periode dalam Lima tahun sekali selalu ada pengurus baru lembaga yang bergerak dalam bidang hukum pada tubuh PGRI ini. Sesuai fungsinya, lembaga bantuan hukum ini digunakan untuk membantu proses hukum bagi para guru. “Alhamdulillah kami sudah selesai melantik LKBH dan Pokja PGRI Jawa Barat, kami ingin membantu rekan-rekan di lapangan. Bahkan, kami ingin secara preventif bukan apa-apa sudah terjadi baru di laporkan, kita juga nanti sosialisasikan sampai sharing juga”. Ujar Dede Amar Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat saat ditemui oleh team redaksi koran samudra.

Dalam penyampaiannya, beliau juga menjelaskan terkait kegunaan LKBH ini bukan hanya terkait kriminalitas melainkan banyak hal yang mesti dilakukan melalui proses hukum dan lembaga ini siap membantu guru yang menghadapi hal itu. Adapun yang disampaikan bahwa, dalam lembaga ini bukan materi yang di jadikan acuan utama dalam pelaksanaan nya. Melainkan, dedikasi tinggi terhadap membantu para guru dan juga pengabdian yang luar biasa dalam bidang hukum. “Dalam hal ini, saya berharap pada para pengurus yang baru untuk semangat dan juga pengabdian yang luar biasa harus ditunjukkan kepada para guru. Kan bukan cuma kriminalitas yang diurusin, contoh ada guru yang bercerai, kita fasilitasi juga dengan Lembaga bantuan hukum ini”. Ungkap beliau setelah melantik pengurus LKBH dan Pokja yang baru. Harapan yang disampaikan terkait target dari program, semoga bisa membantu hal-hal yang ada dilapangan untuk para guru.*****(Fariz Achmad Maulana – Reporter koran-samudra.com-korlip)