Subang, Koran-Samudra.Com – Warga Masyarakat Blok Karang Mekar RW 21 Kel. Cigadung Kec/Kab. Subang Meminta Dinas Kesehatan koperatif dalam memberikan keterangan terkait pembangunan gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Jayawisastra di lingkungan Rw 21 blok Karang Mekar.

Dinas Kesehatan kabupaten Subang sudah merencanakan akan membangun gedung Labkesda di Tanah milik aset Pemkab Subang di Jalan Jayawisastra lingkungan Blok Karang Mekar Rt.60 Rw.2.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Subang dr.Maxi.S.H.,M.H.Kes Menjelaskan dalam rapat bersama pengurus dan karang taruna Rw 21 di aula 2 kantor Dinkes beberapa waktu yang lalu, bahwa dinas kesehatan sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada kepala kantor kelurahan Cigadung dan karang taruna setempat bahwa lokasi tersebut akan di bangun gedung laboratorium kesehatan daerah supaya bisa di tembuskan kepada pengurus lingkungan di wilayah RT 60/21 blok karang mekar kel.Cigadung.

Kepala Dinas Kesehatan kab.Subang, menambahkan dalam rapat bahwa pertemuan dengan karang taruna pun sudah di laksanakan di kantor Dinkes dengan agenda pemberitahuan perencanaan pembangunan,”  karna saya lihat di lahan tersebut berdiri beberapa bangunan salah satunya bidang usaha karang taruna blok Rw 21 dan bangunan milik warga Kami harus segera menyampaikan perencanaan pembangunan sebelumnya,”jelasnya.

Dika Manggala ketua karang taruna RW 21 sekaligus perwakilan dari pengurus lingkungan memberi keterangan kepada Wartawan koran Samudra.Com bahwa warga paham dengan status tanah tersebut, ketika pemerintah membutuhkan untuk pembangunan Laboratorium Lesehatan Daerah (Labkesda) silahkan saja, Namum tolong Perhatikan warga dan Karang Taruna.

” Selama ini Dinas Kesehatan tidak kopertif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai proyek pembangunan laboratorium Kesehatan, manfaatnya untuk zona lingkungan terdekat, bagaimana prihal dampaknya laboratorium adalah kantor riset uji klinis kesehatan semple dan jenis segala penyakit dan bakteri Selain itu AMDAL,UKL,UPL,warga juga menanyakan prihal pemberdayaan kesejahteraan, sampai saat ini Tidak pernah ada dari Pihak Dinas Kesehatan turun ke lapangan untuk menyapa warga,” ujarnya.

Keinginan warga untuk diajak bekerjasama dalan proyek pembangunan Labkesda menjadi tenaga kerja harian jangan diam dan menjadi penonton, karang taruna Rw 21 memperdayakan semua elemen pemuda diwilayahnya untuk menjadi pemuda yang mandiri,” alhamdulillah sudah tejalin kerjasama dengan pihak ke tiga di lokasi tersebut, sekarang di matikan tanpa ada rasa pertimbangan dan asas keadilan, mohon kepada pihak Pemerintah Cq. Dinas Kesehatan agar memperhatikan pada pemuda di wilayah Blok kami Rw 21, Pungkas Dika.

***Boby R***