BANDUNG,koran-samudra.com – (22/12/2020), Merupakan hari yang istimewa bagi Sebagian besar perempuan di Indonesia. Karena pada tanggal tersebut adalah hari Ibu Nasional yang merupakan momentum bagi anak-anak untuk bisa lebih menyayangi dan lebih berbakti kepada Ibu nya. di jaman yang semakin canggih ini tentunya tantangan dan rintangan yang dihadapi jelas berbeda dari jaman sebelumnya. Dengan hadirnya smartphone yang lebih menarik perhatian anak-anak sehingga bisa menyebabkan kontak sosial didalam lingkungan keluarga menjadi tersekat oleh dinding besar yang bernama smartphone tersebut.

Pada momen Hari Ibu ini berbagai bentuk perayaan dilakukan salah satuny adalah, Fina Fauziah Chilyatus Zulfa (19) seorang mahasiswa Keperawatan yang saat ini sudah menginjak semester 3 mengajak kita semua untuk lebih menyayangi dan lebih berbakti lagi kepada kedua orang tua kita khususnya Ibu, karena surga berada dibawah telapak kaki Ibu. Bagi Fina tiap hari adalah hari Ibu, bukan hanya tanggal 22 Desember saja.

“Menurut aku tiap hari adalah hari Ibu, momen hari Ibu ini jadi mengingatkan ke aku karena aku suka berantem sama Bunda tapi berantemnya kaya adik-kaka gitu. Bunda sering marah kalau aku pulang malem karena bawa motor kan jadi melang gitu, mungkin karena aku cewe juga kan”. Ujarnya

Fina juga mengungkapkan bahwa Bunda bagaikan malaikat untuknya dan bagi keluarga di rumah yang lain, disamping kewajiban Bunda nya sebagai Ibu rumah tangga, selain itu Bunda juga adalah seorang PNS yang tentu saja memiliki jam kerja dan harus membagi waktu antara pekerjaan rumah dan pekerjaannya di kantor.

Setiap orang tua tentu punya treatment sendiri untuk mendidik anak-anaknya, ada yang keras, lumbut dan lain sebagainya. Yang pasti semua itu diiringi dengan rasa cinta kasih dan harap agar anak-anaknya dapat tumbuh menjadi pribadi yang Tangguh, bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan yang pasti sukses dunia-akhirat.

“Aku pengen teman-teman yang lain bisa terus positif thingking apapun sikap Bunda kepada kita, karena Bunda pasti punya alasan sendiri dan tau apa yang terbaik buat anak-anaknya. Terimakasih Bunda!”. Ujarnya lalu bagaiamana Hari ibu Versi kalian?????…..***(M.Riza Firdaus, Reporter koransamudra)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here